Panlih Terkendala Reses Dewan

Tidak ada komentar 138 views

Surabaya, (DOC) – Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya akan memverifikasi ulang persyaratan dua calon wakil wali kota yang telah dilengkapi semua pada Rabu (30/10/2013).
“Besok verifikasi ulang. Kira-kira persyaratan itu sudah selesai semua apa tidak?. Setelah itu baru rapat internal untuk melaporkan ke pimpinan untuk digelar pemilihan,” kata anggota Panlih Wawali Junaedi.
Menurut dia, dua calon wawali telah menyerahkan tiga persyaratan terakhir berupa surat tidak berhutang atau pailit yang ditandatangai pihak Pengadilan Negeri Surabaya, bukti tanda terima penyerahan laporan harta kekayaan dari KPK, dan tes kesehatan secara menyeluruh.
“Persyaratan terakhir diserahkan dua calon wawali pada Jumat (25/10) lalu,” katanya.
Soal jadwal pelaksanaan pemilihan wawali, Junaedi mengatakan pihaknya memperkirakan tetap dilaksanakan pada 15 November mendatang. Soal adanya kegiatan reses anggota yang akan dilaksanakan pada 12-18 November, Junaedi mengatakan tidak tau karena belum ada keputusan dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Surabaya.
Hal ini berbedah dengan pernyataan anggota Komisi A DPRD Surabaya Erick Reginal Tahalele yang menyatakan bahwa keputusan rapat badan musyawarah pekan lalu memutuskan reses digelar apda 12-18 November.
Sementara itu, rapat panlih kali ini tidak dihadiri Ketua Panlih Eddie Budie Prawobo karena ada kesibukan di Banyuwangi dan Wakil Panlih Fatkhur Rohman karena ada rapat fraksi. “Yang hadir Sekretaris Panlih dan anggota panlih,” ujarnya.
Adapun dua calon Wawali Surabaya yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP selaku partai pengusung adalah Wakil Ketua DPRD Surabaya sekaligus Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Syaifudn Zuhri. (r4)