Panlih Wawali Terancam Tak Punya Anggaran

Tidak ada komentar 122 views

Surabaya, (DOC) – Panitia Pemilihan(Panlih) Wakil Wali kota Surabaya terancam tidak bias bekerja maksimal akibat belum jelasnay anggaran yang bakal dipakai. Meski disebut bakal menggunakan anggaran Panitia Khusus(Pansus), namun sampai saat ini masih belum bias dipastikan posisi anggaran tersebut pada pos anggaran Sekretariat Dewan.
Ketua Panlih Wawali kota, Edi Budi Prabowo saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2013) melalui Black Barry Massanger(BBM) kemarin mengaku bakal memakai anggaran Pansus. Namun untuk kepastiannya ia meminta ada konfirmasi dari ketua DPRD Surabaya, M.Machmud atau Sekretaris Dewan M. Afghani Wardhana, SE, MM.
Sayang sekali Sekwan M. Afghani Wardhana, SE, MM tidak bisa ditemui karena mengikuti kunjungan anggota Dewan ke luar daerah. Namun seorang pejabat di lingkungan Sekwan , meski tidak bersedia disebutkan namanya, mengaku sampai saat ini memang belum ada kebijakan alokasi khusus untuk anggaran Panlih.
Meski menurut pejabat ini bisa saja anggaran Panlih menggunakan anggaran Pansus, namun apakah bisa disediakan atau tidak pihak Sekwan belum bisa memastikan mengingat anggaran Pansus sudah terencana dalam rencana Legislasi tahun 2013.
“Kalau pakai anggaran Pansus mungkin bisa saja namun biasanya anggaran pos ini sudah ditetapkan berdasarkan rencana anggaran legislasi dalam setahun. Mungkin di PAK sudah disusulkan kami belum tahu,” terang salah satu pejabat di Sekwan DPRD Surabaya yang menolak disebut namanya.
Sebelumnya anggota panlih dari PDIP, Adi Sutarwiyono atau Awi menjelaskan bahwa Panlih adalah bentukan Pansus sehingga konsekuensi apapun yang menyangkut kinerja panlih termasuk penggunaan anggaran masih tetap mengikuti Pansus.
“Kan kami dibentuk oleh Pansus, maka anggaran Panlih masuk dalam Pansus, tidak bisa berdiri sendiri karena nomeklaturnya memang demikian,” jawab Awi. (r4)