Partai Anyar PSI, Nyatakan dukungan ke Khofifah Emil

Surabaya, (DOC)– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya menegaskan untuk memilih mendukung pasangan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim. Keputusan tersebut sekaligus menepis klaim pasangan lain terkait arah dukungan partai bentukan anyar ini.

Dalam Kopdarwilsus, DPW PSI Jatim bersama DPD II PSI se-jatim menegaskan dukungan sesungguhnya untuk pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil Dardak. “Ini dukungan PSI yang sesungguhnya. Bukan permainan branding yang dilakukan saat Ketua DPP PSI (Tsamara) hadir di Surabaya beberapa waktu lalu,” ujar Ketua PSI Jatim, Shobikin dalam sebuah acara bertajuk Sinergi Milenial untuk Bro Emil Dardak, di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Terpampang pula spanduk dalam acara tersebut, berisi foto Ketua DPW PSI Jatim Shobikin dan calon wakil gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Shobikin menegaskan tidak pernah ada statemen dari Ketua DPP PSI Tsamara tentang dukungan kepada Gus Ipul-Puti. Dia mengaku cukup menyayangkan adanya pemberitaan tersebut.

“Kami akan menggerakkan mesin-mesin politik kami untuk memenangkan Khofifah-Emil. DPP PSI juga akan siap turun ke Jawa Timur sebagai bentuk konkret dukungan kami,” tandas Shobikin.

Dia menambahkan, dua paslon sebenarnya sama-sama baik. Juga sama ada unsur perempuan. Namun hanya ada satu pasangan yang bisa mewakili generasi milenial. “Generasi milenial itu adalah bro Emil Dardak, pasangan calon nomor satu,” ungkap Shobikin.

Sementara itu, Emil Dardak menyatakan bersyukur akhirnya bisa bersilaturahmi sekaligus memperoleh dukungan berlipat. “Saat ini masih banyak yang mencibir anak muda yang berpolitik. Padahal sejarah telah mencatat gerakan anak muda sangat berperan di negeri ini, salah satunya Rengasdengklok 1945,” papar Emil Dardak. Dia turut menyuntikkan motivasinya pada puluhan pengurus DPD PSI se-Jatim yang hadir.

Ditegaskan, generasi milenial sudah bosan dengan politik retorika saja. Pemimpin itu harus benar-benar paham persoalan sampai pada detilnya. “Di sinilah peran yang harus dimainkan kader PSI dalam Pilgub agar jangan sampai Jatim dipimpin orang yang hanya percaya kata anak buah tanpa mau tahu detilnya,” imbuh Shobikin (Ps)