D-ONENEWS.COM

PARTAI NASDEM PENDAFTAR PERTAMA PENCALONAN ANGGOTA DPRD JATIM

Surabaya, kpujatim.go.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur menjadi pendaftar pertama, untuk tahapan pengajuan daftar bakal calon anggota DPRD Jawa Timur. Saat mendaftar Senin (16/7) sekitar pukul 13.52 Wib di kantor KPU Provinsi Jawa Timur, hadir langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Rendra Kresna beserta seluruh jajaran pengurusnya.

Usai perwakilan dari Partai Nasdem mengisi absensi, dipersilahkan untuk ke lokasi tempat pendaftaran di halaman kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Surabaya, untuk mengikuti dan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon DPR Provinsi Jawa Timur. Berkas diterima oleh petugas pendaftaran dan verifikasi pencalonan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Hadir langsung dalam penerimaan berkas yakni Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Arbayanto beserta perwakilan dari Bawaslu Jawa Timur, Aang Kunaifi. Usai menerima perwakilan dari Partai Nasdem, langsung mempersilahkan petugas untuk memeriksa berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon.

“Berkas pengajuan pendaftaran pencalonan DPRD Provinsi Jatim sudah ada yang masuk dan sedang diperiksa oleh petugas. Untuk hari ini baru masih satu partai Nasdem saja yang mendaftar,” ujar Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Arbayanto.

Pria yang akrab dipanggil Arba ini menambahkan, kemungkinan besar untuk Senin (16/7) baru satu partai saja yang mendaftarkan bakal calon DPRD Provinsi Jawa Timur. Diperkirakan pada saat hari terakhir masa pendaftaran, Selasa (17/7) besok seluruh partai politik yang belum mendaftar akan datang ke kantor KPU Provinsi Jawa Timur untuk mendaftarkan diri.

“Untuk hari terakhir besok, pendaftaran akan dibuka sampai pukul 24.00 Wib dan diperkirakan seluruh parpol yang belum daftar akan datang mendaftar besok,” pungkasnya. (MC – BIB/BAY)

KPU Jatim

Loading...