Pasangan Jempol Daftarkan Ke KPU Jatim

Tidak ada komentar 156 views

Surabaya,(DOC) – Giliran pasangan Jempol Bambang DH-MH Said Abdullah, Sabtu (18/5/2013) jam 10.00 WIB, yang resmi mendaftarkan diri di KPUD Jatim Jl Tenggilis Mejoyo.
Pasangan ini diantar seluruh kader PDI Perjuangan yang diarak dari kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jl Kendangsari menuju kantor KPUD Jatim.
Long march ini diiringi reog Ponorogo dan pengurus PDI Perjuangan serta para Tim Sukses pasangan Jempol. Pendaftaran itu diterima seluruh komisioner KPUD Jatim yang dipimpin Andry Dewanto Ahmad SH yang disaksikan Panwas Jatim Andreas Pardede.
Sementara petinggi partai itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan yang juga didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan atau Tim Sukses Pramono Anung. Hadir pula Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Sirmadji dan Sekretaris DPD Kusnadi, anggota DPRD Jatim Saleh Mukadar serta para caleg DPRD Jatim dan Surabaya serta para tim sukses pasangan itu.
Pramono Anung, menyampaikan, DPP juga menyadari pasangan ini belum kuat, dan berdasar pengalaman Pilgub Jakarta walau pasangan Jempol ini berwajah fakir miskin, tapi dengan kerja keras dan dukungan masyarakat Jatim, tentu bisa menang. “Kampanye Jempol ke depan selalu dengan hati, yakin pasangan Jempol bisa beri harapan baru untuk masyarakat Jatim, berbuat yang baik untuk Jatim. Pasangan tanpa kumis ini, kita harapkan bisa melenggang atas dukungan warga Jatim,” ujar Pramono Anung.
Sementara Sirmadji mengharapkan, Pilgub Jatim ini bersih dari kecurangan. Selain itu, pasangan Jempol juga tidak menimbulkan ketimpangan yang kaya dan miskin, tidak munculkan ketimpangan pembangunan kota dan desa. “Mari bersama Jempol kita membangun Jatim yang lebih baik. Kami juga meminta KPU dan Panwas tak dholimi pasangan ini, jalankan dan awasi Pilgub dengan benar agar tak ada kecurangan,” pinta Sirmadji.
Bambang DH dan Said Abdullah mengakui, partai ini punya pengalaman buruk di 2008, semoga Pilgub tahun ini lebih jujur dan baik. “Kita kader PDI Perjuangan tak pernah dididik main kotor, kita tak mau janji, tapi kami tawarkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jatim memiliki sumber daya alam yang banyak dan itu sudah cukup untuk memajukan dan mensejahterakan Jatim. Tapi disparitas desa-kota, kaya-miskin masih tinggi sekali. Ini harus dibenahi dan diperbaiki,” tegas Bambang DH.
Andry Dewanto Ahmad menegaskan PDI Perjuangan yang memiliki 17 kursi di DPRD Jatim sudah layak mengusung pasangan sendiri, sebab aturannya syarat mengusung sendiri adalah memiliki 15 kursi atau satu fraksi. “Semua kelengkapan sudah dipenuhi pasangan ini dan tim suksesnya. Artinya pasangan ini sudah memenuhi syarat secara administratif, nantinya tetap akan diverifikasi,” tandas Andry. (r4/r7)