D-ONENEWS.COM

Pasis Dikreg Seskoal Laksanakan Latihan Kepemimpinan

seskoal

Surabaya, (DOC) – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M., di damping Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. A. Djonie Gallaran, MM., Senin (18/1) membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016.

Kegiatan tersebut dibalut dalam bentuk outbond kepada 150 Pasis Dikreg Seskoal yang terdiri dari Pasis TNI AL, TNI AD, TNI AU dan Pasis mancanegara di Camp Ulucay, Tapos, Bogor yang dihadiri pula oleh para pejabat utama Seskoal dan perwakilan Patun kelompok.

Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Seskoal dilanjutkan penanaman pohon Jati Bongsor (Jabon) oleh Danseskoal, Wadan Seskoal, Dirdik, Dankorsis, Kadepjuang dan Plt. Koordos Seskoal.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M menilai akan jauh lebih efektif dan efesien apabila kegiatan outbond dilaksanakan pada awal pendidikan, karena mereka sudah akan saling mengenal satu sama lain sejak awal.

“Rasa kebersamaan, akan terbentuk kelompok-kelompok sehingga mudah mengetahui siapa yang memiliki bakat dalam memimpin, dipimpin dan pendukung,”kata LaksdaTNI Herry Setianegara dalam rilisnya, Senin (18/01/2016)

Namun yang terpenting bagi Pasis menurut Pejabat nomor satu di Seskoal ini adalah secara psikologis dan secara jasmani Pasis siap untuk mengikuti pendidikan di Seskoal selama 11 bulan kedepan. (W5)

Loading...