D-ONENEWS.COM

Pastikan Surabaya Aman, Wali Kota Ajak Forpimda Keliling Masjid Dimalam Takbir Lebaran

Foto : Wali kota Tri Rismaharini saat di masjid Al Falah

Surabaya,(DOC) – Demi menjaga kondusifitas Kota Surabaya dimalam takbir lebaran, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Forpimda lainnya berkeliling mengunjungi masjid – masjid di Kota Surabaya. Sejak pukul 19.00 WIB, Kamis(14/6/2018), Risma berangkat bersama rombongan untuk berkeliling 5 masjid secara acak, tanpa direncanakan sebelumnya.
“Kita mengunjungi masjid – masjid ini random. Rundingannya baru tadi ketika di jalan,” kata Risma usai mengunjungi ke beberapa masjid.
Masjid pertama yang menjadi jujukan Wali Kota Surabaya ini bersama Forpimda, yaitu Masjid Cheng Ho, di kawasan Genteng. Usai berdialog sebentar dengan takmir masjid, rombongan kemudian bergeser ke Masjid Mujahidin di kawasan Perak.
Di depan para Remaja Masjid, Risma bercerita, dulu dia sering bersepeda dengan kakeknya di kawasan ini. “Saya dulu sering diajak bersepeda di sini sama kakekku,” ujar Risma.
Tidak hanya itu, Risma juga mengapresiasi para remaja di masjid yang dia kunjungi ternyata masih aktif berkegiatan positif. “Saya senang pengurus masjidnya masih anak muda,” kata Risma saat bertemu dengan takmir Masjid Muhajirin.
Di Masjid ketiga, rombongan mengunjungi masjid yang berada di kawasan ampel, Darussalam. Tidak hanya sekedar berdialog dengan para pengurus masjid. Risma beserta dengan Forpimda lainnya juga turut membantu packing zakat berupa beras yang nantinya akan disalurkan kepada warga sekitar.
“Saya mengajak para Forpimda keliling masjid dan bertemu dengan warga untuk memastikan kondisi Surabaya aman. Terlebih, besok kita merayakan hari kemenangan. Untuk itu saya mengajak para takmir masjid menjaga kebersaman dan menghindari hal – hal yang dapat memecah suasana,” kata Risma di depan warga Kalijudan, saat mengunjungi masjid di kawasan tersebut.
Di akhir kunjungan, rombongan bergerak ke Masjid Muhajirin, Manyar. Ditemui oleh sejumlah pengurus masjid, Wali Kota Surabaya ini ingin benar – benar memastikan Surabaya aman jelang perayaan Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada Jumat 15 Juni 2018 besok.
“Kunjungan ini dikarenakan kami ingin kondusifitas Surabaya tetap terjaga di malam takbiran. Alhamdulillah kondusif. Sampai sekarang tidak ada laporan yang aneh – aneh,” ujar Risma usai berkeliling masjid.
Selain itu, harapannya, agar masyarakat Surabaya juga tahu, bahwa Pemkot Surabaya bersama dengan jajaran samping menjaga Kota Surabaya dengan kekuatan penuh. Meskipun pada esok hari merupakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga