Pastikan Surabaya Kondusif, Wali Kota Risma Kembali Jalan – Jalan Di Mall

foto : Wali kota foto bersama dengan pengunjung Ciputra World

Surabaya,(DOC) – Kembali Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyapa pengunjung  pusat perbelanjaan di Surabaya, Kali ini Risma berkeliling ke outlet – outlet di Ciputra World(Ciworld) untuk menyapa pengunjung disana, sekaligus menggelar buka bersama dengan managemen mall, Selasa (22/5/2018) petang.

Wali kota perempuan ini, juga tak lupa berbelanja kemeja batik sambil berjalan –jalan.

“Saya akan roadshow ke pertokoan selama ramadhan, karena ingin menunjukkan bahwa Surabaya sudah kondusif,” ungkapnya saat berkeliling bersama Lingga Fransiska, General Manager Ciputra world.

Hampir setiap pengunjung yang ditemuinya di ajak dialog khususnya para orang tua yang membawa anak-anak.

Risma sapaan akrab Wali kota Surabaya tersebut, juga tak segan melayani pengunjung dan para pekerja toko yang berebut meminta foto bersama.

“Bu Risma(Wali kota,red), boleh foto bu,” sahut seorang pengunjung yang langsung mengeluarkan ponselnya.

Maklum pasca terjadi aksi terror bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, jumlah kunjungan di pusat perbelanjaan mengalami penurunan drastis.

foto : Wali kota memilih kemeja batik di Ciputra World

Menurut Lingga, Minggu(13/5/2018) siang hingga malam, jumlah pengunjung Ciputra World menurun sepi dan diperkirakan warga banyak memilih berdiam di rumah daripada pergi mall-mall.

“Memang kami akui sepi, ketika bom terjadi bahkan beberapa hari sesudahnya,” jelas Lingga.

Ia menjelaskan, sesaat insiden peledakan bom berlangsung, pengunjung Ciputra World hanya tersisa 20 persen saja. Hal tersebut berlangsung hingga hari Selasa(15/5/2018).

“Kami mengira, Senin(14/5/2018) pengunjungnya kembali normal, karena ada event Surabaya Shoppin g Festival, namun ternyata ada kejadian bom lagi di Mapolrestabes. Baru hari Rabu(16/5/2018) pengunjung mulai naik dan pada hari berikutnya mulai Kamis(17/5/2018) dan Jumat(18/5/2018), kembali naik lagi,” jelas Lingga.(rob/r7)