PAW Musyafak Rouf di Proses 2 Minggu Lagi

Tidak ada komentar 66 views

Surabaya, (DOC) – Surat pergantian antar waktu Wakil Ketua DPRD Surabaya Musyafak Rouf, akhirnya diserahkan ke DPRD kota Surabaya, agar segera di proses. Surat PAW yang beberapa hari lalu, sempat terjadi tarik ulur antara Gubernur dengan DPRD kota Surabaya ini, dikirim tanpa melalui Fraksi Kebangkitan Bangsa.
Ketua DPC PKB Surabaya Samsul Arifin menyatakan, surat tersebut meminta pimpinan dewan untuk mempercepat proses PAW Musyafak Rouf untuk digantikan dengan posisi caleg dibawahnya.
“Jika tidak segera dilakukan PAW maka kondisinya bakal merugikan PKB, karena tidak mempunyai keterwakilan di posisi pimpinan DPRD Surabaya,” kata Samsul, usai nonton bareng sang kyai di Royal Plaza, Selasa(4/6/2013).
Berbagai sumber di lingkungan DPRD kota Surabaya menyebutkan, pengganti Musyafak Rouf sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya adalah Masduqi Thoha anggota Komisi D DPRD Surabaya yang sudah 2 periode menjabat. Namun hal itu tidak dijelaskan oleh Samsul Arifin, Ketua DPC PKB Surabaya yang dilantik melalui penunjukkan langsung. “Semua anggota FPKB di DPRD Surabaya berpeluang menggantikan posisi Musyafak Rouf sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, termasuk Masduqi Thoha,”cetusnya.
Sementara it, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AhmadSuyanto menyatakan, PAW Musyafak Rouf yang sekarang masih di Lapas Porong, bukan merupakan kewenangan DPRD , melainkan Partai pengusungnya. Jika sekarang Partai sudah mengajukan surat permohonan, maka proses PAW akan dilanjutkan sesuai prosedur dewan. “akan dibahas dulu di rapat Badan Musyawarah(Banmus), sebelum Sidang Paripurna PAW,” jelas anggota FPKS.
Seperti diketahui, pada pertengahan Mei 2013 lalu, gubernur Jawa timur sempat menegur DPRD kota Surabaya untuk segera melakukan PAW narapida kasus gratifikasi dana jasa pungut tahun 2007 lalu. Hal ini menyusul kabar, bahwa masa hukuman Musyafak Rouf yang sudah dijalani selama setahun akan dibebaskan.(r7)