PC NU Surabaya Dukung Walikota Perbaiki Pendidikan Dan Moral Anak Muda

foto : para pengurus PC NU Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya mendukung langkah Walikota Surabaya untuk menata pendidikan anak-anak muda dan mengurangi kemaksiatan di Surabaya.

Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr Ahmad Muhibbin Zuhri, MAg mengatakan Kota Surabaya adalah Kota Pahlawan dan juga kota santri, segala kemaksiatan dan lain sebagainya harus dikurangi, sehingga yang berkembang adalah kota yang layak dihuni, nyaman kemajuan dan berimbang antara kemajuan moral dan material untuk masyarakat.

Karena basis kita adalah basis yang taat keagamaannya kuat di Kota surabaya,” Ujar H Muhibbin Zuhri Ketua PCNU Kota Surabaya, ditemui disela-sela Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) II Tahun 2018 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, Minggu (4/3/2018).

Ia menambahkan untuk kemajuan kota surabaya dibutuhkan suatu kesimbangan antara fisik maupun materiil dalam fasilitas kota yang lebih layak dan bagus, Tetapi juga harus diimbangi dengan oleh kualitas kehidupan warga masyarakat yang tentram, aman, dan religius hal ini sampaikan oleh Ketua PCNU Kota Surabaya.

Sebelumnya, Walikota Surabaya mengemukakan soal pentingnya pendidikan anak muda. Karena ia juga sering menjumpai anak muda yang main di taman kota Surabaya, yang diantaranya juga minum  minuman keras,” Saya mulai agak detail, ngurusi anak-anak muda di Surabaya, “ujar Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam pembukaan Muskercab NU Kota Surabaya, Sabtu (3/3/2018).

Dalam usaha untuk memperbaiki pendidikan dan moral anak muda Kota Surabaya, Walikota Surabaya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya sudah merencanakan membuat perpustakaan di Pondok Pesantren. Selain itu pihaknya juga mengajak Masjid untuk menyekolahkan anak-anak yatim dan kurang mampu, dan hal ini sudah dilakukan oleh Masjid Pemerintah Kota Surabaya.(wn/r7)