D-ONENEWS.COM

PD RPH Jual Daging Sapi Lebih Murah, Hanya Rp 72 Ribu Perkilonya

foto : (ilustrasi)

Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan ( PD-RPH ) Pegirikan Surabaya tekan harga daging hingga Rp.72 ribu per-kilogram, lebih murah dibanding harga dipasaran yang mencapai Rp.105 ribu perĀ -kilogram.

Direktur Utama RPH Pegirikan Surabaya, Teguh Prihandoko menyatakan, daging yang dijual murah tersebut, jenis daging rawis atau daging sapi yang paling banyak dimintai masyarakat.

ā€œDaging sapi jenis ini, banyak dicari masyarakat, daging itu dipakai untuk makanan seperti, rawon , soto, rendang dan sebagainya,ā€ ujar Teguh, Kamis(24/5/2018).

Untuk tetap menjaga harga daging stabil, lanjut Teguh, PD-RPH akan bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) untuk membuat rumah daging di setiap pasar-pasar yang dikelola PDPS.

ā€œKoordinasi akan kita jalin dengan PDPS agar harga daging tetap bisa dikendalikan, tanpa harus melakukan lagi operasi pasar di momen-momen tertentu. Ini perlu perencanaan matang dan dukungan dari Pemkot Surabaya,ā€ katanya.

Dalam beberapa bulan terakhir, RPH Surabaya telah meluncurkan program unggulan yang merupakan inovasi terbaru dari manajemen sebagai implementasi swasembada dan ketahanan pangan.

ā€œStok kami cukup tinggal peningkatan marketing dengan melakukan sosialisasi keunggulan produk kemasan daging beku yang lebih higienis,ā€ jelasnya.

Menurut dia, produk daging olahan RPH kini sudah setara dengan produk kemasan berstandar internasional, terutama daging beku.

ā€œProduk kami punya kelebihan dibanding daging impor, karena daging beku RPH di sembelih secara halal dan bahannya dari sapi lokal. Dengan begitu perekonomian lokal meningkat,ā€ pungkasnya.(r7)

Loading...