Dirut PDAM Jamin Pasokan Air Aman Selama Ramadan

Tidak ada komentar 52 views

foto : Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Ngagel milik PDAM Surya Sembada kota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Munum (PDAM) Surya Sembada, Mujiaman Sukirno, memastikan pasokan air di Kota Surabaya selama Ramadan 1439 Hijriyah ini aman. Kesiapan tersebut terlihat dari beberapa parameter diantaranya penggantian pompa produksi serta penambahan kapasitas reservoir (tandon air) sekitar 9000 meter kubik yang selesai pada tahun 2017 lalu. Kedua hal ini pasti akan menjadikan kehandalan PDAM dalam menyediakan air selama Ramadan ini meningkat.

Penggantian pompa produksi dapat meningkatkan kuantitas produksi, sedangkan penambahan reservoir berfungsi untuk menampung lebih banyak jumlah produksi air saat malam hari dan bisa didistribusikan ke Pelanggan siang harinya. Diharapkan saat menjalani ibadah puasa Ramadan warga Surabaya bisa menikmati air siang dan malam, sehingga bisa lebih fokus dalam beribadah dibulan suci ini.

Tentu saja hal tersebut tak lepas dari sumber daya manusia (SDM) yang ada dalam PDAM. “Semangat semua pegawai PDAM saat ini meningkat drastis, sehingga PDAM lebih siap dalam memproduksi dan mendistribusikan air lebih banyak ke Pelanggan saat Ramadan,” tegas Mujiaman.

Sementara itu, Manajer Humas PDAM Surya Sembada, Agus Subagyo menjelaskan berubahnya jam pelayanan PDAM selama Ramadan. Untuk loket pembayaran buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB setiap hari Senin sampai Jum’at, sementara untuk pelayanan customer service berakhir pukul 14.15 WIB. Untuk hari Sabtu, kedua pelayanan tersebut dibuka 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. “Selain itu, pelayanan call center kami dinomor 08001926666 beroperasi 24 jam dan bebas pulsa,” pungkas Agus.(rob/r7)