PDAM Siap Produksi Air Kemasan Lewat Perpipaan Ditahun 2018

Foto : Dirut PDAM Surya Sembada, Mujiaman Sukirno saat memberikan pemaparan program kerja dihadapan para pengurus LPMK se Kota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno memiliki harapan tinggi dalam memajukan salah satu BUMD milik Pemkot Surabaya. Mujiaman menargetkan, ke depan PDAM menjadi perusahaan berkelas dunia.

Saat memberikan sambutan diacara pertemuan PDAM Surya Sembada dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Mujiaman mengaku bahwa BUMD milik Pemkot Surabaya ini, sudah memiliki sejumlah program unggulan guna mewujudkan cita-citanya tersebut. Salah satunya yaitu memproduksi air kemasan lewat kawasan perpipaan.

“Kita akan memproduksi air kemasan sendiri. Sebagai langkah awal kita akan memperbanyak kawasan yang memiliki fasilitas air siap minum,” ujar Mujiaman dihadapan para pengurus LPMK se-kota Surabaya, di gedung PDAM Surya Sembada lantai V, Rabu(20/12/2017) malam.

Selain rencana memproduksi air kemasan sendiri, pihaknya juga memiliki sejumlah gebrakan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Caranya dengan membentuk satuan tugas (satgas) respon cepat dalam mengatasi masalah warga terkait pelayanan PDAM.

Menurut Mujiaman, satgas ini nantinya akan beroperasi selama 24 jam. Mereka nantinya akan dilengkapi dengan kendaraan operasional, peralatan dan bahan penunjang serta alat komunikasi khusus.

“Layanan PDAM juga bisa diakses melalui call center yang beroperasi selama 24 jam dan bebas pulsa,” jelasnya.

Selain membentuk satgas khusus, upaya lain yang dilakukan PDAM dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat adalah dengan menggandeng LPMK. Menurutnya, LPMK memiliki peranan penting dalam mengatasi setiap keluhan dari masyarakat.

Pria yang pernah menjabat sebagai salah satu Dirut BUMN ini menilai, LPMK menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan. Mengingat keberadaanya yang langsung bersentuhan dengan warga.

“Nantinya setiap keluhan dari masyarakat juga bisa disampaikan lewat LPMK. Nanti petugas di LPMK langsung menyampaikan ke kita,” imbuh Mujiaman.

Mujiaman menambahkan, selama dirinya menjabat sebagai Dirut PDAM sudah ada sejumlah prestasi yang diraih. Di bidang operasi, pihaknya berhasil meningkatkan kapasitas produksi sebesar 10.850 liter perdetik atau meningkat 1000 liter dengan biaya yang minimalis.

“Kehilangan air juga mampu kita tekan menjadi 25 persen,” tandasnya.

Berbekal sejumlah prestasi yang diraihnya itu, PDAM Surya sembada optimis pada tahun 2018 bisa mewujudkan zero TDA (tidak dapat air).(rob/r7)