D-ONENEWS.COM

PDAM Siapkan Rp500 Juta Untuk CSR

IMG_0577Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya tahun ini menyiapkan anggaran Rp500 juta untuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang lebih digencarkan untuk kegiatan pendidikan, lingkungan dan sosial.

Sekretaris Perusahaan PDAM Surabaya, M. Iqbal mengatakan model CSR yang sedang dikembangkan oleh PDAM saat ini bukan sekedar memberi bantuan atau sumbangan tanpa ada kelanjutan, tetapi CSR akan diarahkan pada kegiatan yang berkelanjutan.


Salah satu kegiatan CSR di bidang pendidikan yakni menggali potensi sejumlah penelitian lingkungan di sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA. Dana CSR tersebut nanti akan digunakan untuk mendukung kegiatan penelitian sekolah sampai mendapatkan manfaatnya.

“Kami melakukan road show ke sekolah-sekolah untuk memperingati Hari Bumi sekaligus menggali potensi sekolah ini. Selama ini banyak pelajar yang mampu membuat penelitian tetapi mereka tidak memiliki dana, nah ini yang akan kami bantu,” jelasnya di sela-sela Road Show PDAM dalam rangkaian peringatan Hari Bumi di SMPN 41, Selasa (12/4/2016).

Dia mencotohkan, di SMPN 41 Surabaya sedikitnya ada 20 jenis penelitian. Beberapa di antaranya menjadi perhatian PDAM seperti penelitian alat sensor banjir sebagai pencegahan dini dan sistem anti begal yang dipasang di sepeda motor.

“Selain itu ada anak yang punya penelitian listrik dari tenaga alternatif dari mengkudu dan sisa air cucian. Nah kan sayang kalau penelitian seperti ini hanya diikutkan lomba setelah itu selesai, jadi perlu dikembangkan lagi supaya berkelanjutan,” ujarnya.(pn/r7)

Loading...