D-ONENEWS.COM

Pdam Sosialisasikan Pengajuan Sambungan Gratis

imageSurabaya,(DOC) – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Surya Sembada ke para pelanggannya terus di tingkatkan, melalui pertemuan yang di gagas oleh Forum Pelanggan PDAM.
Acara rutin ini, yang diselenggarakan keliling per-Kecamatan, bertujuan mengkoleksi permasalahan layanan mulai distribusi air yang tidak lancar hingga sambungan baru.
Dikatakan oleh Ketua Forum Pelanggan PDAM Surya Sembada, Budi, selama ini keluhan mengenai distribusi air hingga layanan PDAM hanya di sampaikan by-phone dan mendatangi kantor Pdam, Jl. Dr. Moestopo No 2, Surabaya.
“Pertemuan antara Warga dan Jajaran Direksi Pdam ini sudah berlansung sejak tahun lalu. Sejumlah warga dibeberapa Kecamatan memang sudah bertatap muka untuk menyampaikan permasalahan Pdam. Ada penanganan serius setelah pertemuan dilakukan,” jelas Budi, Selasa(24/5/2016) malam.
Pertemuan antara Jajaran Direksi PDAM Surya Sembada dengan Warga, kali ini diselenggarakan di kantor Kecamatan Mulyorejo, kemarin malam, Selasa(24/05/2016).
Nampak hadir, Plt Direktur Pdam Surya Sembada, Sunarno beserta Sekertaris Perusahaan, M. Iqbal, Camat Mulyorejo, H.M Safik, Para Lurah yang berada di sekitar Kecamatan Mulyorejo dan warga sekitar.
Dalam kesempatan itu Plt Direktur Utama Pdam Surya Sembada, Sunarno menyatakan.
Warga kota Surabaya yang sudah tersaluri air bersih Pdam sebanyak 92 ribu rumah atau 95% cakupan layanan.
“Kurang 5 persen lagi sisanya akan segera direalisasikan,” jelasnya.
Ia menambahkan, menyambut Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya(HJKS) ke 723, Pdam Surya Sembada membuka program sambungan jaringan rumah gratis. Warga Kecamatan Mulyorejo yang tersebar di 6 kelurahan bisa mengajukan permohonan sambungan gratis untuk mendapatkan layanan air.
“Bagi Bapak – Ibu boleh mengajukan jaringan gratis. Ibu wali berpesan agar masyarakat teraliri semua hingga 100%. Selain itu, Pdam akan melakukan meterisasi untuk perbaikan pelayanan,” jelas Sunarno.
Tatap muka secara singkat dengan pelanggan Pdam se-Kecamatan Mulyorejo, dimanfaatkan warga untuk menyampaikan permasalahan layanan terkait debet air kurang.
“Hampir semua daerah yang mengeluh soal debet mengecil, kita tangani dengan membuat dan memperbanyak resover atau rumah pompa untuk mengatur distribusi air agar teraliri merata. Hasil dari tatap muka pelanggan yang sudah di tindak lanjuti yaitu di antaranya diKecamatan Tambak Osowilangun dan Prada,” papar Sekertaris Pdam Surya Sembada, M.Iqbal.
Diakhir acara, Pdam Surya Sembada memberi bantuan ratusan kotak sampah dan bagi-bagi doorprise ke peserta acara.(r7)

Loading...