PDI Perjuangan Optimis di Pilgub Jatim 2013

Tidak ada komentar 547 views

Surabaya, (DOC) – PDI Perjuangan optimis mampu mengusung calonnya sendiri dalam Pilgub Jatim 2013. Hal ini yang disepakati dalam  Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI Perjuangan Jatim.

Ini diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Wisnu Sakti Buana. Menurut dia, saat ini, tim Pilgup partainya sudah menjalankan tahap seleksi internal, terkait penjaringan bakal calon di Pilgub Jatim 2013. Namun siapa yang bakal terpilih, masih menunggu hasilnya.

PDI Perjuangan Jatim yang memiliki kursi di DPRD Jatim justru sudah mampu mengusung pasangannya sendiri tanpa koalisi. Namun jika ada koalisi dengan partai lain, PDI Perjuangan tak menutup peluang tersebut.

“Kita melihat hasil di Pilgub Jakarta, dengan berkoalisi karena kursinya tak cukup, kita bisa mengalahkan incumbent. Di Jatim, kita harapkan seperti itu. Kita dimungkinkan untuk maju sendiri,” sambung Wisnu.

Optimisnya PDI Perjuangan jika mengusung calonnya sendiri karena rakyat Jatim sudah menginginkan perubahan. Perubahan itu tentu saja terkait pasangan yang diusung. Kabar Khofifah Indar Parawansa yang disandingkan dengan Bambang DH untuk maju, juga dianggap sebagai pasangan yang pas dan mumpuni. Dan itu hal itu tak masalah.

“Saat ada pelantikan Taruna Merah Putih, kita melihat kesiapan Khofifah yang ingin konsentrasi di pencalonan ini. Idealnya, pasangan yang kita usung nantinya akan diserahkan ke masyarakat melalui survei,” ujar Wisnu.

Saat ini, hasil survey di lapangan terakhir dilakukan, Bambang DH berada di posisi keempat. Sementara posisi pertama tetap di Pakde Karwo, kedua Khofifah dan ketiga Gus Ipul. “Posisi elektabilitas Khofifah-Bambang DH ini sudah baik. Ini ada peluang, posisi incumbent empat tahun terakhir ini elektabilitasnya berkurang. Karena itu partai ini harus solid,” tambah putra dedengkot PDI Perjuangan Jatim (Alm) Soetjipto yang menyarankan agar Bambang DH harus lebih banyak turun ke bawah untuk berkeliling. (r7/r4)