PDI Perjuangan Target Menang Pemilu

 Politik

Surabaya, (DOC) – Kemenangan PDI Perjuangan di beberapa Pilgub dan Pilkada di beberapa daerah, menjadi inspirasi dan semangat kader PDI Perjuangan memenangkan pilkada di daerahnya masing-masing. Rakernas II PDI Perjuangan di Surabaya akan menegaskan sikap partai berlambang Banteng ini, untuk meraih berbagai kemenangan dalam Pilkada, Pilgub, maupun Pemilu Legislatif dan Presiden di tahun 2014.

Ketua Panitia Rakernas II PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan, rakernas akan menjadi ajang konsolidasi partai untuk meraih kemenangan di berbagai pilkada, hingga pemenangan pemilu 2014. “Selain Pilgub Jatim, sebentar lagi juga ada Pilgub Jateng dan Jabar. Kita akan terus berkonsolidasi terkait siapa yang akan maju dalam pilgub,” kata Puan Maharani, di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu (10/10) petang.

Pada Rakernas II di Surabaya, jelas Puan Maharani, pemenangan Pileg dan Pilpres 2014 akan menajdi fokus utama, selain persoalan sinergi 3 pilar yaitu legislatif-eksekutif-partai untuk pemenangan 2014. Sinergi dan konsolidasi diperlukan untuk memastikan kemenangan PDI Perjuangan, yang optimistis bakal dicapai oleh PDI Perjuangan di berbagai tempat.

“Hari ini secara nasional PDI Perjuangan sudah memenangi 43 persen pilgub dan pilkada Kabupaten Kota se-Indonesia. Sebelumnya kita sudah menang di Pilgub DKI Jakarta dan Kalimantan Barat, juga Pilkada Lampung di Tanggamus, Lampung Barat, dan Tulang Bawang Barat, juga Gianyar dan Batu,” jelas putri Megawati Sekarnoputri ini.

Puan menambahkan, selain konsolidasi dan penyiapan strategi untuk pemenangan pemilu, tahapan pemenuhan persyaratan sesuai UU Pemilu juga menjadi perhatian agar partai lolos verifikasi dan tercukupi suara yang dibutuhkan untuk mengikuti Pileg.

“Calon kita siap, semua sudah diserahkan pada ketua umum dalam Rakernas I di Bandung. Silakan ketua umum (Megawati, red) yang memutuskan setelah melihat gelagat dan dinamika politik yang akan datang, kita lihat nanti,” tegas Puan Maharani yang juga Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPP PDI Perjuangan. (R4)