PDIP Dan PKB Akan Bertemu Besok Bahas Sosok Cagub DKI

Gembong-WarsonoJakarta, (DOC) – Dinamika Pilgub DKI 2017 yang semakin panas membuat PDIP terus bergerak cepat menjalin komunikasi politik. Setelah bertemu dengan PKS, pengurus PDIP DKI kini akan berjumpa dengan pengurus PKB DKI.

“PDIP sedang melakukan komunikasi politik. Kemarin dengan PKS, Selasa dengan PKB. Kita juga jadwalkan dengan PAN dan lain-lain,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Pertemuan dengan PKB itu akan berlangsung pada Selasa (2/8). Gembong mengatakan ada 2 hal yang menjadi fokus pembicaraan.

“Ini baru sebatas memetakan persoalan Jakarta yang akan kita hadapi 5 tahun ke depan. Kita juga bicara kriteria yang diharapkan masyarakat Jakarta,” ujarnya.

“Kita belum bicara figur,” lanjut Gembong.

Sebelumnya, pengurus PDIP DKI dan PKS DKI sudah bertemu membahas Pilgub 2017. Kedua parpol sepakat menginginkan figur baru sebagai calon gubernur.

“Kami bersepakat kita ingin menghadirkan, pemimpin yang arif dan bijaksana, ke depannya, mudah-mudahan dengan pemimpin yang arif dan bijaksana, mampu berdialog bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat,” ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo. (dtk/r6)