Pedagang Luar Kota Juga Masuk Ke Pasar Bambe

Tidak ada komentar 183 views

Surabaya,(DOC) – Ratusan pedagang yang masih bertahan di pasar krempyeng Dukuh Menanggal Gg 1 diminta segera pindah ke pasar Bambe.

Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Rusli Yusuf saat melakukan sidak ke pasar Dukuh Menanggal, Jumat(29/11/2013), menghimbau agar para pedagang tidak menolak relokasi ke Pasar Bambe. “Jumlah stan, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menampung seluruh pedagang yang ada,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pasar Bambe di design mampu menampung 212 pedagang. Namun total pedagang di pasar Dukuh Menanggal mencapai 206 pedagang sehingga semuanya bisa tertampung, meski separuhnya tak ber-KTP Surabaya. “Separuh lebih pedagang dari Sidoarjo,” jelasnya.

Dengan relokasi ini, Ia berharap tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan.”Petugas Satpol PP harus menertibkan pedagang yang masih berjualan di luar stan yang disediakan,” katanya.

Rusli juga membiarkan pedagang asal luar kota Surabaya untuk mendapatkan stand di pasar baru nanti, karena sudah terlanjur “Kalau sekarang sudah terlambat. Saya tidak tahu dulu sosialisasinya seperti apa,” cetusnya.

Sebelumnya, pihak Pemkot Surabaya mengaku telah melakukan sosialisasi ke para pedagang pasar krempyeng Dukuh Menanggal 1, bahwa relokasi ke Pasar baru Bambe hanya untuk pedagang yang mempunyai KTP Surabaya. Namun hasil sidak komisi B DPRD Surabaya, sebagaian besar pedagang menyatakan tidak mengerti.(k1/r7)