D-ONENEWS.COM

Pedagang Pasar Turi Tetap Jadi Korban

pasar_turiSurabaya,(DOC) – Desakan ratusan pedagang Pasar Turi agar ada langkah tegas memutus kontrak kerjasama masih jalan ditempat. Hingga kini, belum ada upaya terbaru dari Pemerintah Kota Surabaya mengkongkritkan hal itu.
Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati berdalih hal tersebut disebabkan tidak diresponnya mediasi yang dilakukan dari pihak investor pasar turi baru, PT. Gala Bumi Perkasa. Ira membantah jika Pemkot terkesan adem-ayem dalam menyikapi aspirasi pedagang.
’’Dari sejak dulu kami sudah menyiapkan kuasa hokum. Termasuk adanya mediasi dari kuasa hukum. Termasuk berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan,’’ kata Ira saat ditemui di DPRD Kota Surabaya, seusai pembahasan Raperda Kualitas Air, Kamis (16/3/2016).
Namun, dikatakan Ira menyoal perkembangan terbaru termasuk addendum kerjasama yang ditawarkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tidak direspon oleh PT. Gala Bumi Perkasa. Sementara, koordinasi melalui kuasa hukum serta pihak Kejaksaan masih terus berjalan.’’Soal perkembangannya seperti apa nanti akan kami informasikan,’’ ucapnya.(ed/r7)

Loading...