Pekan depan, Kouta BBM 2013 dibagi

Tidak ada komentar 144 views

JAKARTA (DOC) – Kuota Bahan Bakar Minyak akan ditentukan dalam minggu ini oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).
verifikasi terkait jumlah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan wilayah yang akan didistribusikan oleh perusahaan swasta, telah selesai dilakukan.

Saat ini terdapat empat perusahaan yang mengajukan proposal untuk mendistribusikan BBM bersubsidi di 2013. Yakni, PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia, PT AKR Corporindo Tbk, dan PT Surya Parna Niaga (SPN).

Kepala BPH Migas – Andy Norsaman Someng mengatakan, setelah verivykasi selesai, tahapan selanjutnya yaitu menggelar sidang komite tentang penetapan kuota BBM.
“kami akan melanjutkan dengan sidang komite, mungkin waktunya dalam minggu-minggu ini.” Kata Andi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Menurutnya, volume tender yang akan ditentukan nantinya akan di bahas usai rapat komite digelar.sehingga belum bisa diketahui semuanya.
“volume masih akan diputuskan dalam sidang komite dan sidang komite dilakukan setelah rapat komite. Kepastian volumenya baru akan kami rapatkan Senin depan,” ungkapnya.

diharapkan dalam pengambilan keputusan nanti, BPH Migas sebagai stakeholder yang mewakili pemerintah, parlemen, dan masyarakat, di tuntut untuk bersikap wajar. tidak merugikan salah satu pihak.

“Jadi mewakili tiga hal itu jadi serba wajar. Kalau badan usaha mengambil keuntungan, keuntungan yang wajar, masyarakat mendapat harga yang wajar, pemerintah juga membuat kebijakan yang wajar, begitu,”tegas Andi (R-7)