Pekerja Minim, Bulan Puasa Pasar Turi belum Selesai

Tidak ada komentar 134 views

Surabaya,(DOC) – Pernyataan Walikota Surabaya Tri Rismaharini bahwa pedagang Pasar Turi sudah bisa berjualan pada bulan puasa tahun ini hampir bisa dipastikan tidak akan terwujud. Hal ini karena jumlah pekerja proyek pembangunan Pasar Turi baru sangat minim. Alih-alih bisa berjualan, pembangunan fisik pasar sembilan lantai ini belum tentu bisa selesai.

Ketua Komisi B DPRD Surabaya Rusli Yusuf saat sidak di Pasar Turi, Jumat (2/5/2014) mengatakan pembangunan fisik tampak dari luar progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen. Tapi ternyata setelah ditinjau di dalam, penyelesaian pembangunan jauh dari 80 persen. Itu artinya, pada bulan puasa ini kemungkinan besar belum bisa ditempati. Para pedagang harus menunggu lagi.

“Rolling door numpuk, tetapi pekerja yang mau masang tidak ada, artinya apa, jumlah pekerja terbatas,” ujarnya.

Bahkan, Rusli menegaskan, tiga bulan ke depan Pasar Turi belum selesai. Meskipun para pekerja bekerja siang malam, Pasar Turi Baru tidak akan bisa beroperasi. “Kalau mendekati finish iya, tapi itu bukan berarti sudah selesai, hasil pekerjaannya dengan bekerja keras tiga bulan ke depan baru kelihatan,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya akan mengundang investor, PT Gala Bumi Perkasa (GBP) dan pedagang Pasar Turi untuk melakukan hearing di gedung dewan, paling lambat Jumat (9/2). Tujuanya untuk mendudukkan mereka dalam rangka mencari solusi supaya pembangunan cepat selesai.

“Nanti kita akan bantu cari solusi,” tadasnya.(r7)