Pelajari Penyebab Pasangan Berselingkuh

Tidak ada komentar 201 views

Jakarta,(DOC) – Isu perselingkuhan adalah mimpi buruk dalam kehidupan setiap pasangan. Tak peduli berapa pun usia pernikahan Anda, masalah ini bisa memunculkan keretakan rumah tangga. Situs Psychology Today menuliskan beberapa penyebab umum yang mungkin memunculkan niat untuk berselingkuh. 5 diantaranya yaitu,
Kebutuhan seksual tak terpenuhi
Ini adalah alasan yang paling sering menjadi penyebab perselingkuhan. Jika salah satu di antara pasangan merasa tak terpenuhi kebutuhannya, mereka akan mudah mencari yang lain. Namun, kurangnya kebutuhan ini bisa jadi karena jam kerja yang sangat sibuk. Untuk menutupi kekurangan ini, sebaiknya diisi dengan pesan-pesan romantis atau ajak makan siang bersama pasangan Anda.
Balas dendam
Masalah perselingkuhan juga bisa terjadi karena salah satu pihak tersakiti. Akhirnya, pihak tersebut merasa perlu melakukan balas dendam dengan pasangannya. Namun, masalahnya bukan selalu karena pasangannya lebih dulu berselingkuh. Terkadang, saat ia merasa kepercayaannya dirusak, keinginan untuk balas dendam semakin besar. Jika merasa adalah masalah, jangan hanya ucapkan kata maaf, tapi tunjukkan penyesalan dengan melakukan tindakan.
Tidak intim
Saat berduaan di rumah, pasangan justru perlu perhatian lebih. Hari-hari yang berlalu begitu saja bisa membuat pasangan Anda bosan dan menjadikannya alasan untuk selingkuh. Keintiman tetap perlu dijaga, tapi tak selalu harus dengan hubungan seksual. Tindakan-tindakan sederhana dapat membuat pasangan tetap terhubung dengan Anda. Misalnya, dengan saling menyentuh, beri kecupan, atau berpelukan. Bisa juga adakan makan malam kecil yang romantis untuk berkomunikasi secara santai.
Merasa tak dihargai
Suami banting tulang mencari uang, sementara si istri hanya marah-marah. Ini sama buruknya ketika istri telah melayani suaminya, tapi tetap tak dihargai. Biar bagaimana pun, suami atau istri Anda adalah makhluk sosial yang perlu dihargai. Jangan mentang-mentang sibuk bekerja atau merasa lebih “berkuasa” di rumah, Anda jadi tak menghargai pasangan.
Memang sudah tak cinta
Ini adalah alasan utama sekaligus yang paling mengerikan. Pemicunya bisa disebabkan dari gabungan di antara keempat alasan sebelumnya. Komunikasi dan perhatian telah dicurahkan, ternyata itu jadi sia-sia karena pada dasarnya pasangan Anda sudah tak memiliki rasa cinta yang sama. (yc/tp/r7)