Pelaku Pelemparan Batu Mobil Polisi Serahkan Diri

Tidak ada komentar 99 views

Lumajang,(DOC) – Pelaku pelemparan batu ke kaca mobil milik anggota polisi menyerahkan diri ke Polsek Tempeh, Rabu (11/07/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Satu pelaku bernama SLN (19) warga Dusun Tempuran, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang di serahkan pihak keluarga ke Polsek Tempeh, setelah dilakukan pendekatan upaya persuasif dan huamanis.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH. M Hum mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap satu, ada sedangkan dua orangnya temannya masih dalam pengejaran polisi.

“Untuk dua pelaku yang sudah di ketahui identitasnya segera menyerahkan diri, sebelum kami yang melakukan penangkapan, karena identitas dan keberadannya sudah kami ketahui”, tegasnya. Kamis (12/7/2018)

AKP Hasran, menjelaskan, saat melakukan aksinya mereka usai
pesta miras dengan jenis Alkohol 70% yang di oplos sendiri. Usai pesta miras mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bersama kedua teman lainnya, telah melemparkan sebuah batu ke arah kendaraan yg berpapasan dan mengenai pada bagian kaca mobil depan sehingga mengakibatkan kaca mobil korban pecah.

“Para korbannya, dan diketahui mobil pribadi Baur Tilang Satlantas Polres .Lumajang, Brigadir. Mones Ade Ilham yang menjadi korbannya, dan mobil Kades Gesang, Kecamatan Tempeh yakni Ibu Khusnul pada hari yang sama juga sempat menjadi korban ulah para pelaku ini,” jelasnya.

Ketika di intrograsi oleh petugas, pelaku mengakui bahwa perbuatan itu dilakukan oleh dirinya dan kedua temannya, sementara pendalaman kasus tersebut masih dilakukan oleh penyidik polres Lumajang.

“Kami masih terus mendalami kasus tersebut, apakah hanya iseng dilakukan orang mabuk atau ada motif lain”,Tegasnya.

Pelaku di kenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 55 Jo Pasal 406 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 Tahun 6 bulan.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka sudah di amankan di rutan Mapolres Lumajang, ” Pungkasnya.

Hingga saat ini Polisi terus berusaha mengejar pelaku lainnya, karena ada sejumlah kejadian lain dalam beberapa hari ini yang menimpa anggota Polsek Klakah dan anggotab Provost , yang terjadi pada waktu dan tempat yang berbeda.(mam/r7)

Tag: