D-ONENEWS.COM

Pelaku Teror Sudah Teridentifikasi Kepolisian

gegana_bom_jktJakarta,(DOC) – Aparat kepolisian menyatakan jika seluruh pelaku teror bom Jakarta, di depan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin sudah berhasil teridentifikasi.
“Kami sudah identifikasi mereka dari kelompok mana, dan sebagian pelaku sudah berhasil diidentifikasi serta diketahui identitasnya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, di Jakarta, Jumat (15/1/2016).
Ia melanjutkan, polisi tetap memperkuat pengamanan di seluruh objek vital dan lokasi keramaian. “Seluruh korban tewas masih di RS Polri Kramat Jati,” kata Tito.
Tito menegaskan, kelompok yang menggelar teror di Starbucks diketahui adalah kelompok Bahrun Naim yang ingin dilihat eksis karena ingin memimpin dan mendirikan Katibah Nusantara.
Menurut dia, Bahrun Naim ingin menjadi pemimpin untuk kelompok ISIS di Asia Tenggara.
Sebelumnya ada tujuh jenazah terkait ledakan bom di kawasan MH Thamrin masih berada di RS Polri. Hingga saat ini pihak kepolisian belum merilis identitas dari ketujuh jenazah tersebut.
Di tempat berbeda, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mendatangi RS Polri usai peristiwa bom Jakarta di depan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (15/1/2016).
Tiba di Instalasi Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 10.35 WIB, Kapolri langsung masuk tanpa memberi keterangan. Sesaat sebelum Kapolri tiba, sekitar pukul 10.15 WIB, petugas melakukan pemindahan 4 jenazah dari kontainer lalu membawa masuk jenazah-jenazah itu ke dalam ruangan instalasi forensik.
Namun, empat jenazah yang dibungkus kantong mayat berwarna oranye itu belum diketahui apakah merupakan pelaku dan korban dari serangan Sarinah atau bukan.(LIC/r7)

Loading...