Pelantikan Jokowi Habiskan 1 Milliar

Tidak ada komentar 181 views

Jakarta,(DOC) – Hari Senin, tanggal 20 Oktober 2014, bakal menjadi hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Mengingat di hari itu, Presiden Terpilih Joko Widodo(Jokowi) dan Wakil Presiden(Wapres) Jusuf Kalla(JK) dilantik, menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah habis masa kepemimpinannya selama 2 periode.
Terkait pelantikan tersebut, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menegaskan menghabiskan dana hanya Rp 1 Miliar. Menurut Zulkifli Hasan, jumlah itu masih lebih sedikit dari anggaran untuk pelantikan bupati sekalipun. Sayangnya Ia tak merinci pos pengeluaran anggaran pelantikan tersebut. “Anggaran pelantikan Rp1 miliar, anggaran (kami keluarkan) sehemat mungkin,” kata Zulkifli, Sabtu, (18/10/2014).
Total ada 1.200 undangan yang akan hadir, termasuk 690 anggota MPR dan perwakilan negara-negara sahabat. “Biaya Rp1 miliar dengan 1.200 undangan saya rasa tidak kecil namun juga tidak terlalu berlebihan,” ujar Zulkifli.
Undangan yang akan hadir dalam acara pelantikan ini adalah para tokoh nasional, tokoh agama, dan ketua umum partai politik. Selain juga ada kepala negara serta pejabat serta utusan khusus dari sejumlah negara bagian.(co/r7)