Pelantikan Pimpinan Tak Dihadiri Anggota Dewan Lengkap

Surabaya,(DOC) – Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Surabaya dengan acara pengucapan sumpah/janji pimpinan dewan masa jabatan 2014-2019, digelar Rabu (17/9/2014). Sayangnya dalam pelantikan itu, ada enam anggota dewan yang tak hadir, sehingga jumlah anggota saat itu hanya 46 orang saja.
Dalam pelantikan itu dihadiri Wali Kota Tri Rismaharini yang disaksikan Forum Pimpinan Daerah Surabaya. Sementara pengambilan sumpah para pimpinan dewan, (Armudji, Dharmawan, Ratih Retnowati dan Masduli Toha) dilakukan Kepala PN Surabaya.
Terkait enam anggota yang tak hadir pada rapat paripurna istimewa yang dimulai pukul 10.30 (mundur dari jadwal semula pukul 10.00), masih belum diketahui. Saat itu, rapat awal masih dipimpin pimpinan sementara, Armudji dari Fraksi PDI Perjuangan dan Junaedi dari Fraksi Demokrat. Setelah pengambilan sumpah, para pimpinan pun segera duduk di depan.
Dalam sambutannya, Armudji meminta semua partai politik dan fraksi agar tetap terbuka dan kerjasama demi rakyat. “Begitu juga setelah fraksi terbentuk, harap kerjasamanya tetap dijaga. Dan setelah itu fraksi segera menunjuk utusannya untuk duduk di Pansus Tata Tertib DPRD Surabaya,” kata Armudji.
Wali Kota Tri Rismaharini mengapresiasi pelantikan itu. Diharapkan, kerjasama antara eksekutif dan legislatif tetap terjalin.(co/r7)