Pelatih Myanmar Sindir Tim Indra Sjafri

Tidak ada komentar 98 views

Jakarta, (DOC) – Pelatih Tim Nasional Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, menyindir lawannya, timnas Indonesia, dengan mengaku kaget tim asuhan Indra Sjafri membutuhkan waktu 45 menit untuk menjebol pertahanan timnya yang dinilai rapuh.
“Saya sebetulnya kaget Indonesia membutuhkan 45 menit lebih untuk mencetak gol, pertahanan kami rapuh di babak pertama karena banyak pemain yang diistirahatkan,” kata Horst dalam konferensi pers seusai kemenangan 2-1 atas Timnas U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Horst mengaku ia terpaksa mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, mengubah strategi menjadi 4-4-1-1, dan tampil tertekan di sepanjang babak pertama dan paruh awal babak kedua.
“Saya harus mengganti taktik karena 5-6 pemain saya istirahatkan tidak bisa main sejak awal,” katanya.
Ia bahkan sempat mengubah formasinya dengan memasukkan satu orang gelandang, Shwe Win Tun, untuk menggantikan penyerang Than Paing di menit ke-21.
Meski demikian, Horst yang mengaku sudah mampu membaca taktik Garuda Jaya menilai pertahanannya berangsur membalik di babak kedua, dan memanfaatkan kelelahan yang melanda lawan untuk memasukkan lebih banyak penyerang di tengah keadaan masih tertinggal 0-1.
Di sisi lain, ia juga memberikan pujian kepada timnas Indonesia atas kegigihan yang telah ditampilkan dalam laga tersebut.
Hasil imbang 1-1 pada Senin (5/5) dan kemenangan kali ini membuat Horst mampu memenuhi targetnya saat mendarat di Jakarta, yakni tidak mau menelan kekalahan lagi dari Timnas U-19. (we/ant/r4)