Pelepasan Surat Ijo Masih Berpolemik

Tidak ada komentar 162 views

Surabaya, (DOC) – Anggota Komisi A DPRD Surabaya, menagih janji pemkot soal penyerahan draft rancangan peraturan daerah (Raperda) pelepasan surat ijo. Salah satu anggota Komisi A Moh Anwar menyatakan, saat ini pihaknya sudah ramai ditanya warga soal perkembangan masalah tersebut.
“Dalam waktu dekat, saya akan menayakan masalah tersebut ke Bagian Hukum,” kata Moh Anwar, Rabu (20/11/2013).
Anwar menjelaskan, pada prinsipnya pemkot telah menyatakan siap melepas surat ijo yang kini didiami warga. Bahkan berdasarkan informasi yang ia dapat, pembuatan Raperda saat ini sudah mencapai 90 persen.
Oleh karena itu, dirinya mendesak agar Bagian Hukum Pemkot Surabaya segera menuntaskan Raperda yang nantinya dijadikan landasan dalam melepas lahan surat ijo kepada warga. Sebab anggota legislatif telah berkomitmen jika masalah pelepasan akan diselesaikan sebelum masa bakti anggota dewan berakhir.
“Saya akui, pembuatan perda tidak semudah apa yang dikatakan. Karena masih harus melalui proses yang sangat panjang. Tapi masalahnya, saat ini sudah ada banyak teman-teman paguyuban yang terus menanyakan progresnya,” ujarnya.
Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu menegaskan, belum diserahkannya draft Raperda lantaran masih dalam tahap perbaikan.
Menurutnya, salah satu poin krusial yang hingga saat ini masih dibahas adalah soal besaran ganti rugi yang harus dibayar oleh warga. (k1/r4)