Pemain Baru Persebaya dari Argentina Sudah Tiba

Tidak ada komentar 79 views

Surabaya,(DOC)– Persebaya akan memiliki stok pemain tengah yang melimpah di musim baru nanti. Pasalnya, Bajul Ijo baru saja mendatangkan salah satu gelandang asing asal Argentina, Robertino Pugliara. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mendarat di Surabaya, Senin siang tadi (22/1/2018).

Saat kedatangannya di Bandara Udara Internasional Juanda, pemain yang musim lalu berkostum Pune City di kompetisi India itu terlihat membawa dua koper besar berisi perlengkapannya. Pertanda, pemain ini sudah siap untuk tinggal dalam waktu lama di Surabaya. Hanya dia enggan memberikan banyak komentar.

“Halo Surabaya,” kata Robertino melempar senyum sambil berlalu.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang menjemput langsung kedatangan mantan penggawa Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu, mengaku senang. Sebab, kekuatan tim terutama lini serang bakal jauh lebih tajam.

“Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya,” harap Chairul.

Usai perjalanan udara cukup jauh, Robertino kemungkinan belum akan ijut berlatih dalam waktu dekat. “Mungkin hari ini dia belum bisa ikut latihan. Tapi dia akan datang ke stadion untuk menyaksikan tim latihan. Mungkin dia baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, mereka sudah mempersiapkan sejumlah agenda penting untuk Robertino. Di antaranya, selain tes fisik, pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta itu juga menjalani medical check up dalam waktu dekat.

Dengan bergabungnya Robertino, total pemain asing Persebaya ada dua orang, sebelumnya sudah bergabung lebih dulu Otavio Dutra, bek asal Brasil. (Nps)