Pemandu DR. OZ Indonesia, Dokter Ryan Thamrin Meninggal Dunia

Pekanbaru,(DOC) – Pemandu program acara kesehatan Dr OZ Indonesia, dr Ryan Thamrin(39) telah meninggal dunia, Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 03.30 WIB.

Dokter rupawan ini, meninggal di rumah saudara kandungnya, Ferdy Thamrin dan Yuli Thamrin yang beralamat di jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Riau.

“Adik kami, Almarhum Ryan Thamrin meninggal subuh tadi, Jumat, 03.30 WIB, di rumah abang kandungnya, Ferdy Thamrin,” ungkap Doni Aprialdi, sepupu dokter Ryan.

Doni mengatakan, semenjak menderita sakit selama satu tahun terakhir, saudara sepupunya itu memutuskan meninggalkan Jakarta dan tinggal di rumah saudara kandungnya.

“Beliau lebih memilih di Pekanbaru karena kakak kandungnya berada di Pekanbaru. Ibunya juga sempat bolak-balik dari Tanjungpinang, lalu kemudian selalu berada di Pekanbaru,” katanya.

Selama setahun, Ryan rutin menjalani pengobatan rawat jalan di sejumlah Rumah Sakit di Pekanbaru dan Rumah Sakit Malaka, di Malaysia.

Dr. Suryo Bawono, Sp.OG rekan sejawat almarhum menulis akun facebook tentang sakit yang di derita dokter Ryan.

Salah satu dokter yang pernah bertemu dengan dokter Ryan beberapa waktu lalu di kawasan Yogyakarta, mendapatkan informasi itu dari kakak kandung almarhum.

 

Foto : Dokter Ryan Thamrin Saat Memandu Acara DR. OZ Indonesia di salah satu televisi swasta, selama hidupnya

“Saya mendapat kesan almarhum tdk mau menyulitkan dan merepotkan banyak orang. Almarhum meninggal di rumah kakaknya. Informasi dari kakak almarhum, ybs mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat tdk bs masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat,” tulis dokter Suryo dalam akun Facebook pribadi yang diikuti dengan banyak ucapan belasungkawa.

Dokter Ryan Thamrin dikenal sebagai dokter berwajah tampan pemandu program kesehatan Dr OZ Indonesia di salah satu televisi swasta. Sebelum menekuni dunia medis, Ryan juga pernah terjun ke dunia modeling dan menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! pada tahun 1997.

Dia juga sempat terpilih menjadi Cosmo Man pada majalah Cosmopolitan pada tahun 2000, dan pada tahun 2003 terpilih menjadi Abang Jakarta 2003.

Meski segudang prestasi di dunia hiburan cukup menjanjikan, Ryan lebih memilih dunia medis. Almarhum memulai pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 kedokteran pada tahun 2002, pada tahun 2014, Ryan Thamrin melanjutkan pendidikan Seksologi dan Reproduksi di Bangkok, Thailand.(komp/kump/r7)