Pembekuan PAC Rungkut DPC PDS Tunggu Musyawarah

Tidak ada komentar 136 views

Surabaya,(DOC) – Pembekuan pengurus anak cabang(PAC) Rungkut DPC Partai Damai Sejahtera(PDS) Surabaya nampaknya tertunda karena menunggu hasil koordinasi dengan anggota fraksi PDS yang berseberangan pendapat dengan Ketua DPC PDS Surabaya.

Toni Tamatompol Ketua DPC PDS Surabaya, mengaku jika rencana pembekuan PAC Rungkut yang kemarin melayangkan gugatan ke PTUN atas SK pelantikan dirinya telah di koordinasikan ke Dewan Pembina DPP PDS, Rabu(20/11/2013) kemarin malam. “Saran dewan pembina PDS meminta rencana pembekuan kepengurusan PAC Rungkut ditahan dulu,” ungkap Toni, saat ditemui diruang fraksi PDS, Kamis(21/11/2013).

Selain itu, Ia menambahkan, dewan pembina PDS juga menyarankan agar bersikap arif terlebih dahulu dengan mengajak musyawarah anggota fraksi PDS yang berseberangan pendapat untuk membahas masalah perpecahan di internal Partai dan Fraksi.

“Bukan batal, tapi menunggu hasil pertemuan dirinya dengan anggota fraksi yang mendukung gugatan SK Gubernur Jatim soal Pelantikan dirinya,”katanya.

Sementara itu seperti pemberitaan sebelumnya, anggota fraksi yang mendukung gugatan adalah Ketua Fraksi PDS DPRD Surabaya, Simon Lekatumpessy dan Rio Pattiselano anggota fraksi PDS DPRD Surabaya.

Sebelumnya Toni Tamatompol selaku ketua DPC PDS Surabaya mendeadline Simon dan Rio untuk duduk bersama membahas soal perpecahan di internal Partai dan fraksi. Namun hingga kini Kedua anggota fraksi PDS tersebut tidak kunjung muncul di gedung DPRD Surabaya. Bahkan sejak Toni Tamatompol dilantik sebagai anggota dewan menggantikan Immanuel F. Lumoindong, Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi B tersebut tidak kunjung hadir di gedung DPRD Surabaya.(r7)