D-ONENEWS.COM

PEMERIKSAAN KESEHATAN BAKAL CALON, KPU JATIM GANDENG RSUD DR. SOETOMO SURABAYA

KPU Jatim dan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo Surabaya Tandatangani Perjanjian Kerjasama (Rabu, 03/01/2018)

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggandeng RSUD dr. Soetomo Surabaya dalam pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Hal ini terlihat dari penandatangan perjanjian kerjasama yang dilakukan kedua lembaga, hari ini, Rabu, 3 Januari 2018.

Tidak hanya menandatangani perjanjian kerjasama pemeriksaan kesehatan Pilgub Jatim. Pihak RSUD dr. Soetomo juga melakukan perjanjian yang sama, dengan tujuh Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Jatim.

Direktur RSUD dr. Soetomo Surabaya, dr. Harsono Bersama KPU Jatim dan 7 KPU Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pilkada Tahun 2018

Ketujuh Kabupaten/Kota yang melakukan kerjasama pemeriksaan kesehatan Pemilihan Bupati dan Wakli Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota 2018 yakni KPU Kota Madiun, Mojokerto dan Kediri. Sementara untuk yang dari Kabupaten yakni KPU Bojonegoro, Madiun, Magetan dan Kabupaten Probolinggo.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyatakan terkait tahapan pendaftaran pasangan calon, pihaknya tidah hanya melaksanakan pengumuman dan menerima pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim saja. Melainkan juga ada salah satu syarat yang harus dilaksanakan dengan pihak eksternal rumah sakit, yakni pemeriksaan kesehatan pasangan calon.

“Syarat rumah sakit juga sudah ditentukan yakni tipe A, sehingga kami butuh kerjasama dengan RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Soetomo Surabaya, dr. Harsono menyatakan terima kasih telah diberikan kepercayaan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Baik itu untuk Pilgub Jatim dan Pilkada serentak di Kabupaten/Kota, yang digelar oleh KPU Provinsi dan 7 KPU Kabupaten/Kota.

Dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon. Pihaknya tidak sendiri, masih ada dua rumah sakit lagi di Jawa Timur yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan yakni RSAL dr Ramelan Surabaya dan Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang. Kedua rumah sakit tersebut juga melakukan pemeriksaan, untuk beberapa Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada di Jawa Timur.

“Tentu akan kami siapkan semaksimal mungkin, agar semua yang berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan bisa maksimal,” ucapnya.

(MC – BIB/BAY)

KPU Jatim

Loading...