D-ONENEWS.COM

Pemerintah Resmi Luncurkan Perizinan Online Terpadu

Jakarta (DOC) – Pemerintah secara resmi meluncurkan OSS (Online Single Submission) alias Perizinan Online Terpadu. Peluncuran dilakukan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Senin (9/7/2018).

“Peluncuran operasional OSS ini mulai berlaku di seluruh Indonesia. Dapat diakses dari mana pun dan kapan pun. Anda bisa dari kamar hotel anda lakukan aplikasi investasi, atau investor atau pelaku usaha dapat menggunakan fasilitas pelayanan OSS di seluruh PTSP di pusat, di pemda,” kata Darmin.

Darmin menambahkan, nantinya setelah hari ini sistem OSS diluncurkan, maka presiden akan melihat langsung pelayanan sistem OSS ini.

“Jadi dengan secara resmi diluncurkan, pak presiden pesankan beberapa hari kemudian saya (Jokowi) akan datang lihat OSS itu,” jelasnya.

Turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menpan-RB Asman Abnur, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Ada juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Hadir pula Kepala BKPM Thomas Lembong, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga