Pemilihan Presiden Pengaruhi IHSG

Tidak ada komentar 101 views

Jakarta, (DOC) – Head of Equity Research Mandiri Sekuritas John Rachmat mengatakan, indikator penguat laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dipengaruhi oleh sosok presiden terpilih yang baru di 2014.
John menjelaskan, memang saat ini warga Indonesia sudah sering dihadapi dengan pesta demokrasi lima tahunan atau pemilihan umum (pemilu), namun sosok presiden terpilih lah yang menjadi kunci jawaban penguatan IHSG.
“Jika presiden yang terpilih tidak disukai pasar atau kebijakan ekonomi yang akan dibuatnya malah memperburuk pasar maka IHSG akan tergelincir ke posisi 4.000,” kata John saat acara Mandiri Sekuritas Group Investor Forum 2014 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (24/2/2014).
Namun dirinya tidak menyebutkan calon presiden yang mempunyai karakteristik termasuk yang disukai pelaku pasar (market friendly).
“Saya tidak boleh aktif partisipasi secara politik, yang ini market friendly yang itu tidak, nanti malah saya dianggak kampanye. Sebenernya tolak ukurnya mudah dia punya platfom ekonomi Indonesia yang kuat, itu masuk market friendly,” paparnya. (oz/r4)