Pemkot Amankan Natal Dan Tahun Baru

Tidak ada komentar 128 views

Surabaya , (DOC) – Libur panjang jelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2013, Pemkot Surabaya siapkan 1200 personil dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bakesbangpol Linmas, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, Satkom Surya, kecamatan, dan kelurahan, serta instansi non pemkot yakni PLN , Telkom, dan juga TNI-Polri.

Ribuan personil ini, Jumat (21/12/2012) kemarin, di kumpulkan di halaman Balai kota Surabaya, guna mengikuti apel kesiapan Natal dan Tahun Baru. Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam kesempatan tersebut meminta agar seluruh jajarasannya tetap meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan kota. Mengingat, perayaan Natal dan Tahun Baru bebarengan dengan masa libur panjang sekolah. Untuk itu, ia menginstruksikan petugas berjaga di titik-titik strategis. “Kita juga sudah membuat surat edaran untuk kelurahan dan kecamatan. Dalam surat itu, diminta para ketua RT dan RW harus tanggap dengan situasi keamanan di lingkup pemukimannya,” kata Risma, sapaan akrabnya.
Sementara, Kepala Bakesbangpol Linmas Surabaya Soemarno menyampaikan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 ini, 1.200 pasukan gabungan antar-instansi ini akan dibagi per titik ini, bersinergi dengan Kepolisian dan TNI. (R7)