Pemkot Surabaya Gelontor Sentra PKL

Tidak ada komentar 165 views

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya terus melakukan penataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Surabaya. Pemkot akan merelokasi dan mencarikan tempat berjualan bagi para PKL. Relokasi itu diwujudkan dengan membangun sentra PKL. Walau kalangan DPRD Surabaya menilai keberadaan sentra itu tak efektif karena tak dibarengi dengan kajian mendalam. Namun Pemkot tetap menjalankan programnya. Tujuan pemkot hanya untuk tetap peduli pada PKL.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Hadi Mulyono menjelaskan, pemkot sudah mengalokasikan anggaran guna mendukung pembangunan dan pembinaan PKL. Rencananya, tahun ini ada beberapa sentra PKL yang akan dibangun. Diantaranya, di wilayah Jambangan, Pegirian, Semolowaru, Deles, Gunung Anyar, Manukan, Dukuh Menanggal dan di kawasan WR Supratman.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa meskipun ada beberapa sentra PKL yang ditinggal penghuninya, pihaknya akan tetap melakukan pembinaan agar para PKL bisa memanfaatkan sarana yang sudah dibangun. Lalu, ia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan para PKL, pihak kelurahan, dan kecamatan guna menghidupkan sentra PKL. Selain itu, pihaknya juga akan membangun sentra PKL yang berlokasi tidak jauh dari lokasi lama para PKL berdagang. (co/r4)