Pemprov Jatim Kembali Gelar Pameran Terbesar di Indonesia Timur

Surabaya, (DOC) – Pemprov Jawa Timur bekerjasama dengan PT Debindo Mitra Tama kembali menggelar pameran Jatim Fair 2014 di Grand City Surabaya pada 9-19 Oktober 2014. Pameran terbesar di Indonesia Timur itu merupakan bagaian puncak acara memperingati Hari Jadi ke-69 Prov Jatim 2014.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hadi Prasetyo, didampingi Kepala Bagian Perindustrian dan Perdagangan, Biro Administrasi Perekonomian Prov Jawa Timur, Aris Mukiyono, saat Memimpin Rapat Finalisasi Rangkaian Hari Jadi Ke 69 Prov Jawa Timur di Ruang kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan Prov Jawa Timur di Surabaya, Senin (15/9) mengatakan, kegiatan pada Hari Jadi ke-69 Prov Jawa Timur diharapkan bisa merevitalisasi program-program perekonomian di Jawa Timur.
Selain Jatim Fair Hari Jadi Prov Jawa Timur juga dimeriahkan gelar pameran dan unjuk kebolehan para kawula muda bertajuk Youth Market pada 31 Oktober 02 Nopember 2014 di Surabaya serta Pesta Rakyat dan Pentas seni pada 29 Oktober-2 Nopember di Malang.
Melanjutkan sukses tahun sebelumnya, Jatim fair 2014 tetap akan menjadi puncak kegiatan acara Hari Jadi ke 69 Provinsi Jawa Timur Tahun 2014. Pameran Terbesar Di Idonesia Timur itu menampilkan berbagai Potensi, Kinerja, Prestasi yang telah diraih oleh kalangan usaha, pemerintahan dan masyarakat Jawa Timur serta daerah lain di Indonesia.
Tujuannya, untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 69. Sebagai sarana yang tepat untuk memperkenalkan, produk-produk terbaru, memberikan informasi baik pemerintah dan swasta tentang keberhasilan Jawa Timur. Kemudian sebagai ajang mempromosikan produk terbaru kepada masyarakat lokal, nasional dan dunia. Selain itu juga untuk memotivasi promosi dan meningkatkan transaksi dagang selama dan sesudah pameran. Juga sebagai sarana tolak ukur kekuatan daya saing produk yang dipamerkan dan mennyongsosng AEC dan Afta 2015.
Stand yang disiapkan sebanyak 575 stand dari Peserta pameran dari Dinas/Instansi/Badan/BUMN/BUMD kabupaten, kota dan provinsi seluruh Indonesia . Kemudian UMKM, koperasi, institusi, lembaga, asosiasiindustri dan perguruan tinggi serta ditambah perseta dari Jepang Polandia, Belanda, Perancis, Thailand dan Selandiabaru.
Karegori produk potensi unggulan daerah, perbankan, otomotof, suku cadang, aksesoris, elektronik, komputer, telekomunikasi, furnitur ,bahan bangunan. Kemudian tekstil, garmen, fashion, kerajinan Kulit dan Aksesoris, makanan & minuman, Industri perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan dan kehutanan, energi sumberdaya mineral, investasi dan kepariwisataan.
Rangkaian acara diantaranya opening & closing ceremony, pentas musik dan gelar seni daerah, bazzar & gebyar diskon, pesta kembang api di arena Jatim Fair 2013. (r4)