Pemuda Muhammadiyah Dukung Pergantian Panglima TNI

foto : Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Ichsan Marsha

Jakarta,(DOC) – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Ichsan Marsha, menyatakan dukungannya terhadap calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo yang diajukan oleh Presiden RI Joko Widodo ke lembaga Dewan Perwakilan Rakyat(DPR), Senin(4/12/2017) kemarin.

Seperti pemberitaan sebelumnya, nama pengganti Gatot, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Pengajuan KSAU sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Jokowi merupakan hak perogratif presiden dan patut di apresiasi,” ungkap, Ichsan Marsha, Selasa(5/12/2017).

Ia berharap, Panglima TNI ini bisa mengemban amanat undang-undang dan menjaga keutuhan NKRI.

“Siapapun calonnya kita dukung dan yang terpenting bisa menjaga keutuhan NKRI. Nanti kita akan awasi kinerjanya,” tandasnya.

Pengajuan nama pengganti Panglima TNI ini, menurut dia, merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menjalankan undang-undang. Mengingat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa purna tugas yang dipastikan tidak akan diperpanjang.

“Bisa dimaknai sebagai potret keseriusan pemerintah dalam menjalankan amanat undang-undang, khususnya terkait mekanisme penggantian panglima TNI,” pungkasnya.(yun/r7)