Pemudik Masih Padati Lebak Bulus

Tidak ada komentar 68 views

Jakarta, (DOC) – Ratusan pemudik masih memadati Terminal Bus antar Kota dan Provinsi Lebak Bulus, Jakarta, meski perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah sudah memasuki H+2 atau Sabtu (10/08/2013).
Dari pantauan dilokasi terlihat dari pukul pukul 18.00 WIB, sebanyak 72 armada bus diberangkatkan dari Terminal Lebak Bulus pada hari ini, yang mengangkut sebanyak 886 orang pemudik, dengan tujuan antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Pulau Sumatera.
Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Kepala Terminal Lebak Bulus, Suarta Sebayang memprediksi bahwa para pemudik tersebut baru berangkat ke kampung halamannya pada hari ini, lantaran mereka hendak menghindari jalanan yang macet.
“Ya mungkin mereka (para pemudik) menghindari macet. Kan kalau beberapa hari menjelang lebaran, seperti kita lihat di televisi kemarin, kan macet tuh,” kata Suarta di Terminal di lokasi.
Sementara itu, ketika ditemui di lokasi yang sama, seorang pemudik bernama Bambang Sudjatmiko (42) mengaku sengaja memilih untuk pulang kampung pada hari ini, lantaran dia ingin berlebaran dengan para tetangga di sekitar rumahnya terlebih dahulu.
“Ya iya biar ga macet juga sih. Tapi sebenarnya saya pilih mudik hari ini, karena kemarin biar lebaran dulu sama tetangga Mas,” kata Bambang, yang hendak mudik ke daerah Tuban, Jawa Tengah (Jateng) ini. (co/r4)