Penambahan Armada di Terminal Purabaya

Tidak ada komentar 132 views

Surabaya,(DOC) – Libur tahun baru Islam dan cuti bersama, membuat padat terminal Purabaya oleh penumpang yang hendak be-pergian. Guna memenuhi kebutuhan angkutan, Pihak UPTD terminal Purabaya menambah jumlah armada untuk semua jurusan.
KepalaUPTD terminal Purabaya – May Ronald menyatakan, peningkatan jumlah penumpang di terminal Purabaya saat linbur panjang berlangsung di yakini terjadi, sehingga untuk mengantisipasinya, Pihaknya telah mengeluarkan izin isedentil untuk Bus Antar kota antar Provinsi (AKAP) dan Bus antar kota dalam Provinsi (AKDP).
“masing – masing jurusan tersebut, kami sediakan 20 izin esedentil. AKAP 20 dan AKDP 20.” Jelas May Ronald, Kamis(15/11/2012).
Menurut May Ronald, kebanyakan penumpang yang ber-pergian melalui terminal Purabaya ini, mempunyai tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga demi kelancaran penumpang seluruh petugas terminal Purabaya bersiaga selama Libur panjang berlangsung.
“Pengalaman, saat libur Idul Adha lalu, tujuan para penumpang yang berangkat dari terminal Purabaya, kebanyakan menuju ke Yogya, Semarang, Tulung Agung dan Jember. Jumlahnya pun diperkirakan meningkat yaitu Sekitar 45 ribu sampai 50 ribu penumpang.” Imbuh- Nya.(r-7)