Penawaran Murah Untuk Rute Baru Surabaya Singapura

Tidak ada komentar 217 views

Surabaya, (DOC) – AirAsia Indonesia hari ini resmi mengoperasikan penerbangan dari Surabaya menuju Singapura dengan tingkat keterisian penumpang (load factor) mencapai 90%.
Penerbangan perdana QZ 8501 dari hub Surabaya lepas landas pukul 07.30 WIB dan tiba di Singapura pukul 10.40 waktu setempat.
Perayaan sederhana dilakukan di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, sebagai ungkapan rasa terima kasih AirAsia Indonesia kepada penumpang. Dengan senang hati para karyawan AirAsia Indonesia di hub Surabaya memberikan suvenir khas AirAsia kepada para penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana ini.
Sementara itu, penerbangan QZ 8502 dari Singapura berangkat pukul 11.10 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 12.20 WIB.
AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Surabaya – Singapura setiap hari atau 7 kali seminggu guna mengakomodir tingginya permintaan untuk perjalanan bisnis dan wisata.
“Hari ini sangat istimewa karena kami telah menghubungkan Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan Singapura, negara tujuan bisnis dan wisata,” Ujar Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, di sela-sela acara jamuan berbuka puasa AirAsia Indonesia bersama dengan anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan di Surabaya,Senin(15/7/2013).
Dharmadi mengatakan dibukanya rute Surabaya – Singapura merupakan komitmen AirAsia Indonesia untuk terus mengembangkan konektivitas dari Ibu Kota Jawa Timur itu.
“Sebelum menghubungkan Surabaya dengan Singapura, AirAsia Indonesia telah sukses membuka rute penerbangan internasional dari Surabaya menuju Johor Bahru, Kuala Lumpur, Penang dan Bangkok. Kami akan selalu melihat potensi untuk terus melebarkan sayap kami dari Surabaya,” kata Dharmadi.
Indonesia memiliki hubungan bilateral yang kuat dengan Singapura, sebagaimana tercermin dari meningkatnya angka perdagangan dan angka investasi antar kedua negara.
Badan Pusat Statistik mencatat nilai ekspor nonmigas Indonesia ke Singapura pada Januari – Mei 2013 mencapai US$4,57 juta atau meningkat 10,65% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni US$4,13 juta. Adapun Indonesia mengimpor barang nonmigas dari Singapura sebesar US$4,25 juta selama Januari – Mei 2013.
Dari sisi investasi asing langsung atau foreign direct investment (FDI), Singapura merupakan negara terbesar keempat yang menanamkan modalnya di Indonesia sepanjang kuartal I/2013. Pada periode tersebut, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui situs resminya menyatakan FDI Singapura ke Indonesia sebesar US$0,6 miliar.
“Singapura merupakan negara yang penting bagi AirAsia Indonesia, karena itu kami memutuskan untuk mengoperasikan rute Surabaya – Singapura. Sebelumnya, kami telah membuka penerbangan ke Singapura dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan Makassar,” kata Dharmadi.
Merayakan penerbangan perdana Surabaya – Singapura, AirAsia Indonesia juga ingin berbagi dengan para pelanggan dengan menawarkan harga promo mulai dari Rp 299.000.-* untuk terbang dari Surabaya menuju Singapura.
Pelanggan bisa mulai membeli kursi penerbangan dengan harga spesial tersebut mulai dari sekarang sampai 21 Juli 2013. Adapun periode penerbangan untuk promo ini mulai dari 22 Juli sampai 30 September 2013. (r7)