PENDAFTARAN TAMBAHAN CALON ANGGOTA KPU JATIM TUTUP

Surabaya, kpujatim.go.id – Pendaftaran Calon tambahan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur 2014 – 2019, secara resmi ditutup Rabu (18/7) kemarin. Dipastikan tidak akan ada penambahan waktu atau perpanjangan pendaftaran, karena jumlah minimal pendaftaran sudah memenuhi syarat.

Hingga akhir penutupan kemarin, sudah ada sebanyak 25 orang yang datang langsung ke kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis untuk mendaftarkan diri. Jumlah tersebut masih belum termasuk pendaftaran yang mendaftarkan diri melalui kirim pos, sehingga diperkirakan jumlah pendaftar lebih dari 25 orang.

“Jumlah minimal pendaftaran 12 orang, kalau tidak sampai sebanyak itu ada perpanjangan pendaftaran. Berhubung sudah lebih, jadi untuk tahapan pendaftaran kami tutup,” ujar Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Provinsi Jawa Timur Suharto.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menyebutkan, berkas yang sudah dikirim oleh pendaftaran akan ditindaklanjuti oleh tim seleksi untuk tahap berikutnya. Saat ini juga sedang dalam proses di tingkat tim seleksi, termasuk juga masih menunggu kiriman dari peserta yang mendaftarkan melalui pos.

Dalam seleksi pencalonan sendiri melibatkan langsung tim seleksi yang mayoritas berasal dari kalangan akademisi dan Perguruan tingga. Totok berharap dengan adanya keterlibatan aktif dari timsel, setidaknya akan bisa memperoleh komisioner tambahan yang lebih berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

“Semua berhak mendaftarkan diri, sampai batas waktu yang ditentukan. Kami juga fleksibel dengan melalui via pos juga bisa,” pungkasnya. (MC – BIB/BAY)

KPU Jatim