Pengacara Trimoelja D Soerjadi Meninggal Dunia

Surabaya (DOC) – Pengacara gaek, Trimoelja D Soerjadi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Darmo, Surabaya. Trimoelja meninggal pada Kamis (17/5/2018) sekira pukul 06.32 WIB dalam usia 77 tahun.

Sahabat Trimoelja, Singky Soewadji mengatakan, pengacara tersebut bukan hanya seorang sahabat tapi juga seorang kakak, seorang mentor dalam perjuangkan menegakkan keadilan.

“Kami terakhir sama-sama berjuang mengungkap kasus kejahatan internasional yang berkedok konservasi, kasus penjarahan 420 satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS),” katanya.

Ia mengatakan, sosok Trimoelja merupakan orang yang tegas dan berpendirian teguh.

“Kalau yang diperjuangkan itu diyakini benar, maka akan terus berusaha untuk memperjuangkannya, tetapi kalau salah juga siap untuk mengakuinya,” katanya.

Ia mengatakan, jenazah Trimoelja rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Ngagel Surabaya pada pukul 14.00 WIB.

“Saya bersama dengan rekan-rekan yang lain akan mengantarkan ke peristirahatan terakhirnya. Perjuangan belum berakhir, selamat jalan Pak Tri, kami akan meneruskan perjuangan itu, biar langit runtuh, perjuangan akan kami tuntaskan,” katanya.(ara/ziz)