Pengelola Eks Gelael Protes JPO Basuki Rachmad

Tidak ada komentar 296 views

Surabaya, (DOC) – Komisi B DPRD Surabaya menerima pengaduan pihak pengelola eks Hypermarket Gelael terkait keberadaan JPO (jembatan penyebrangan orang) yang berlokasi di Jl Basuki Rachmad. Pihak eks gelael yang kini dalam pengelolaan pengembang PT Supra Inti Land, memprotes keberadaan JPO itu yang dinyatakan telah mengganggu aktivitas di areanya.

Salah satu hal yang dikeluhkan, kaki jembatan yang masuk ke lahan eks Gelael di Jl Basuki Rachmad 16-18 Surabaya. Selain itu posisi bangunan JPO dianggap mengganggu estetika gedung.

Menurut Mahmud Ketua Komisi B, pihaknya sementara ini bakal menampung pengaduan ini untuk kemudian dilanjutkan ke dinas terkait. Sejauh ini pihak Komisi B masih akan mempelajari materi pengaduan itu namun bila memang harus dipindah atau digeser maka koordinasi dengan pihak terkait bakal dilakukan.

“Komisi B akan mengundang dinas terkait untuk membicarakan masalah ini, kalau harus dipindah ya dipindah. Memang semestinya dalam pembangunan JPO harus memperhatikan lingkungan sekitar, tapi nanti kita bicarakan dengan instansi pemkot,” ujar politisi Demokrat tersebut.

Saat ini gedung eks Gelael berfungsi sebagai area usaha mixed used Building yang di dalamnya telah disewa sejumlah tenant diantaranya ranch market, eat & eat Resto serta Ballroom. Beberapa penyewa tersebut mengaku juga keberatan atas keberadaan JPO disana. (K5/R4)