Pengelolaan KBS Sudah Tak Ada Hambatan

Tidak ada komentar 128 views

Surabaya, (DOC) – Langkah Pemkot Surabaya untuk mengelolah Kebun Binatang Surabaya (KBS), dipastikan bakal mulus. Ini dipastikan, sesudah turunya surat dari Menteri Kehutanan yang merestui Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, untuk segera mengelolah KBS, sambil menunggu turunnya izin lembaga konservasi, dari Kementrian Kehutanan.
Surat dari Kementrian Kehutanan tertanggal 3 Juli 2013 itu, ditembuskan ke Ketua DPRD Surabaya, untuk ditindaklanjuti dewan, agar konflik pengelolaan di KBS, segera diakhiri.
M Mahmud Ketua DPRD Surabaya mengatakan, dalam surat itu, Kementrian Kehutanan mendukung permohonan izin lembaga konservasi atas nama Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Surabaya.
“Kementrian Kehutanan juga minta tiga syarat harus dipenuhi Pemkot Surabaya, sebelum mengelolah Kebun Binatang Surabaya, diantarannya menyiapkan tenaga teknis profesional di bidang konservasi,” ujar Mahmud.
Selain itu, Kementrian Kehutanan mengharuskan lahan yang digunakan KBS sekarang, tidak boleh digunakan untuk kepentingan lain. “Dalam surat itu, Kementrian Kehutanan juga minta Pemkot Surabaya, terus berkoordinasi dengan BKSDA Jawa Timur selama mengelola Kebun Binatang Surabaya,” terang Mahmud.
Ketua DPRD Surabaya mengatakan, dengan syarat yang diminta Kementrian Kehutanan itu, dia optimis, Pemkot Surabaya bisa memenuhi semuanya dan tidak akan kesulitan, karena semua sudah disiapkan.
Bahkan kata Mahmud, semua persyaratan yang diminta Kementrian Kehutanan, sudah jauh hari dipenuhi Pemkot Surabaya, dan diharapkan dalam waktu dekat, pengelolaan KBS segera diambilalih Pemkot Surabaya, dengan semua syarat sudah terpenuhi. (r4/r7)