D-ONENEWS.COM

Pengurus PKS dan Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya Kunjungi Keluarga Korban Bom

foto : para pengurus DPD PKS Surabaya saat berkunjung di salah satu rumah keluarga korban bom gereja

Surabaya,(DOC) – Pengurus DPD PKS Kota Surabaya dan Fraksi PKS DPRD Kota berkunjung ke rumah  korban di daerah Gubeng Kertajaya dan Pulosari yang merupakan korban tragedi bom yang terjadi pada Minggu(13/5/2018).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, dan diikuti Wakil Ketua Fraksi PKS, Reni Astuti, Sekretaris Fraksi PKS, Achmad Zakaria dan Ketua PKS Muda Kota Surabaya Himas El Hakim, Senin(21/5/2018) siang.

Kunjungan ini merupakan tidak lanjut dari sikap PKS Kota Surabaya pekan lalu, bahwa PKS mengutuk keras peristiwa teror bom tersebut.

Ada beberapa pernyataan DPD PKS Kota Surabaya terhadap aksi terror bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, yakni; mengutuk keras siapapun pelaku pengeboman dan menyampaikan duka cita, bela sungkawa, serta keprihatinan yang mendalam kepada para korban.

Mengajak kepada masyarakat untuk tidak terpancing atau terprovokasi dengan kondisi ini dan bangkit untuk mejaga persatuan dan kesatuan untuk kondusifitas Kota Surabaya. Sekaligus mendukung aparat keamanan untuk mengusut tragedi ini sampai tuntas dan memulihkan situasi keamanan.

Menyerukan kepada seluruh kader PKS dari tingkat DPC hingga DPRa untuk ikut berperan aktif bersama masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan ketertiban umum.

“Selain kita mengutuk keras pengeboman yang terjadi di beberapa tempat di Surabaya oleh teroris, kita juga harus memikirkan masa depan dari keluarga yang ditinggalkan oleh korban pengeboman. Bagaimana mereka melanjutkan kehidupan dan perekonomiannya serta sekolah anak -anaknya?” ungkap Cahyo Siswo Utomo.

Selain itu, kami juga mengajak kepada seluruh warga Kota Surabaya agar bangkit dan tidak takut terhadap bentuk teror.

“110 tahun yang lalu, bulan ini diperingati sebagai Kebangkitan Nasional. Untuk itu, kita harus bangkit dari rasa takut dengan membuktikan bahwa Surabaya adalah kota yang aman dan damai,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota atas penanganan keluarga korban.

“Kami mengapresiasi dan mendukung  pemerintah kota yang telah memberikan santunan kepada keluarga korban dan memberikan beasiswa kepada anak anak korban,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti.(rob/r7)

Loading...