Penuhi Pembiayaan APBN, Terbitkan ORI Seri 011

Tidak ada komentar 162 views

Jakarta, (DOC) – Pemerintah akan menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri 011, dengan masa penawaran dimulai pada Rabu (1/10/2014) guna memenuhi pembiayaan APBN 2014, sekaligus mengembangkan pasar Surat Utang Negara domestik.
Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Keuangan, Selasa (30/9/2014), pengembangan pasar SUN domestik akan melalui diversifikasi instrument sumber pembiayaan dan perluasan basis investor.
Seperti penerbitan ORI sebelumnya, Kemenkeu mengungkapkan tema yang diusung adalah “Selamatkan Air Bumi”. Oleh sebab itu, pada saat pembukaan masa penawaran akan ditandai dengan pembuatan lubang biopori di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.
Investor individu Warga Negara Indonesia merupakan sumber pembiayaan pembangunan dari dalam negeri yang sangat potensial, yang juga sangat berperan dalam mendukung ketahanan pasar keuangan Indonesia.
Melalui ORI011, Warga Negara Indonesia diberi kesempatan untuk berperan dalam pembiayaan pembangunan sekaligus memperoleh pendapatan melalui kegiatan investasi pada instrumen yang aman.
Pemerintah akan mengadakan kegiatan marketing ke 35 kota di seluruh Indonesia termasuk kota-kota di wilayah Indonesia Tengah dan Timur seperti di Kupang, Ambon dan Jayapura. Adapun, pemerintah telah menunjuk 21 Agen Penjual ORI011. (b/r4)