Penutupan Latihan Posko Latgab Tingkat Brigade

 Hankam

Surabaya (DOC) – Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Marsekal Pertama TNI Anang Murdianto mewakili Direktur Latihan (Dirlat) Mayor Jenderal TNI Djumadi, menutup Briefing Pelaku Latihan Posko Latihan Gabungan (Latgab) Tingkat Brigade TA. 2012, yang diikuti 250 peserta dari Mabes TNI dan angkatan bertempat di Mako Komando Latihan Armada Timur, Surabaya, Rabu (17/10/2012).Direktur Latihan dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Perwira yang telah menyampaikan materi dan kepada para peserta briefing atas kesungguhannya mengikuti briefing, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut  dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan, kepada peserta untuk tetap semangat dalam melaksanakan latihan yang akan akan digelar.

“Semua materi yang telah diberikan dapat dijadikan bekal dan pedoman dalam melaksanakan kegiatan latihan Posko, sehingga latihan dapat mencapai sasaran dan tujuan yang dinginkan”, kata Mayjen TNI Djumadi.

Sebelum Wadirlat menutup Briefing Pelaku Latihan Posko Latgab Tingkat Brigade TA. 2012,  didahului Pencerahan Pengambilan Keputusan (Biltus) oleh Kolonel Inf Bambang H. (Wadan Puslat Kodiklat TNI) dengan materi, diantaranya tentang proses pengambilan keputusan dalam proses perencanaan operasi gabungan pada penyelenggaraan Kampanye Militer, Strata Pengambilan Keputusan dalam Penyelenggaraan Kampanye Militer, Pengorganisasian Komando Gabungan, Analisa tentang kondisi lingkungan daerah pertempuran dan cara bertindak.  (R 6)

(Sumber berita Puspen TNI/Dansatgaspen Latgab TNI 2012, Letkol Laut (KH) Drs. Edys Riyanto, M.Si)