Penyandang Disable Touring Surabaya – Bali

Tidak ada komentar 136 views

Surabaya,(DOC) – Meski tak memiliki organ tubuh lengkap, namun tekad para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Disabel Motorcycle Indonesia(DMI) perlu diakui.
Mereka yang tak mau dianggap remeh, membuktikan nyalinya untuk melakukan Touring Surabaya – Bali.
Kurang lebih 30 orang anggota DMI dari Nganjuk, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto, Senin(24/06/2013) telah memulai perjalanan jauhnya,pada jam 06.00 WIB, dengan start dari gedung BK3S Jatim Jl Raya Tenggilis, Surabaya. Rencanaya touring akan dilakukan selama seminggu dan kembali lagi ke Surabaya pada Minggu (30/6/ 2013) mendatang.

Ketua DMI Jatim Abdul Syakur dalam kesempatan tersebut menyatakan, Touring kali ini selain untuk ajang silaturahmi DMI se-Jawa – Bali, juga sosialisasi SIM D. ” Perjalanan ini, kesempatan bagus bagi kami DMI untuk uji kelayakan motor roda 3 mampu Touring SBY – BALI pulang pergi(PP), selain sosialisasi SIM D. Karena selama ini sosialisasi SIM D sangat kurang dan sering salah persepsi dengan pihak kepolisisan tentang standart nya “ kata Syakur.

Selama perjalanan, Ia berharap, para peserta touring dapat mengendalikan diri, patuh terhadap aturan. Mengingat perjalanan jarak jauh ini, secara tidak langsung juga membangun mental dan mendidik diri, seperti halnya kegiatan mendaki dan kegiatan out bound lainnya. “Sebelum berangkat peserta Touring di ajak relaksasi agar selama perjalanan bisa mengontrol emosi dan tidak mudah capek,” jelasnya.

Jadwal perjalanan, sebelum menuju Bali, mereka akan menginap dulu di Banyuwangi semalam untuk bergabung dengan DMI Jember.
Abdul Syukur menambahkan, Di Jawa Timur, terdapat 400 anggota DMI aktif yang tersebar di 14 kota dan kabupaten. “ Dari seluruh anggota, baru sebagian kecil yang sudah memiliki SIM D sebagai syarat utama berkendara sepeda motor modifikasi,” tambahnya.(yen/r7).